5 Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot dalam waktu Singkat

Cara Mengatasi Android Lemot | Jika kita membeli sebuah Hp Android yang kita rasakan adalah kecepatan Internetnya,karena kecepatannya dalam Berinternet kita sangat senang pastinya.

Tapi saat Hp Android sering di gunakan maka Kecepatan Intenet nya akan berkurang,dan apa penyebabnya ?

Dan Bagaimana Mengatasinya ?

Mari kita Bahas masalah yang sering kita rasakan di hari-hari kita berinternet.

Hal yang Pertama kita lakukan jika Hp Android kita Lemot adalah :

5 Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot dalam waktu Singkat

1. Selalu Meng Update Aplikasi ke Versi terbaru
  • Hal yang pertama adalah Meng Update...!!! Pasti kalian berfikir Negatif dan Malas Meng Update Aplikasi...Heheheh Sama saya juga males Update Aplikasi,Ternyata Selalu MengUpdate Aplikasi malah akan Memperlambat Kinerja Android,bukan mempercepat,Kenapa....? Karena tau sendiri,Update akan memperbanyak jumblah Memory di aplikasi yang kita Update,yang tadinya hanya 25MB bisa menjadi 35MB...Nah ini berarti bukan solusinya...Hehehehe

Trus Bagaimana Cara Mengatasi Android Lemot yang Benar dan Baik Untuk si Hp nya ?...

Begini Cara Mudah nya :

1. Identifikasi Masalah nya

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mempercepat kinerja android sobat kembali adalah mencari tahu penyebab lemotnya android sobat,Apakah sebuah aplikasi, beberapa aplikasi, ataukah sistem android sobat sendiri penyebabnya.Sobat harus teliti saat melakukan identifikasi agar performa android sobat bisa kembali seperti semula.Setelah sobat tahu masalah yang membuat lemot android sobat, Lanjutkan ke solusi selanjutnya di bawah ini.

2. Memory Terlalu Penuh

Aplikasi yang terlalu banyak juga akan memenuhi ruang penyimpanan android sobat.Padahal sebuah smartphone memerlukan ruang untuk bernapas agar bisa menjalankan suatu proses dengan cepat.

Jika memory terlalu penuh, maka kinerja android sobat akan mulai lemot. Ini hal pertama yang harus di hindari oleh semua pemilik HP android. Periksa berapa banyak ruang yang tersisa di pengaturan penyimpanan.

Salah satu cara yang paling mudah untuk membebaskan ruang penyimpanan adalah menghapus aplikasi yang tidak di perlukan.Jangan terlalu banyak menyimpan aplikasi karena akan berdampak buruk bagi kinerja android sobat.

Banyak aplikasi yang telah diinstal menggunakan cache data dalam upaya untuk mempercepat operasi android sobat.Hal ini sangat efektif tapi hanya sampai batas tertentu saja.Jika cache data terlalu penuh maka bukan mempercepat oprasi tetapi justru akan membuat lemot android sobat.

Untuk mengatasi android yang lemot karena cache data terlalu penuh, sobat hanya perlu menghapus cache data tersebut saja.Cara menghapusnya, sobat bisa masuk ke pengaturan lalu pilih penyimpanan setelah itu pilih hapus cache data.

3. Mengurangi WIDGET yang tidak Perlu

Ini salah satu Kenpa Android kita menjadi melemah,saat pertama membelinya,sudah pasti Widget belum dipasang,dan saat kita gunakan Widget yang mempercantik penampilan Hp Android kita pun banyak digunakan.

Jadi Hapuslah Widget yang tidak di perlukan

4. Tutup Aplikasi dan Bebaskan RAM

Membuka aplikasi secara bersamaan tanpa menutup aplikasi yang sebelumnya akan berdampak buruk pada kecepatan android sobat.

Multi-tasking memang memudahkan kita untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain tapi akan membuat kinerja android sobat semakin lemot.Jadi lebih baik tutup aplikasi yang sobat buka sebelumnya. setelah itu barulah jalankan aplikasi lainya.Untuk membebaskan lebih banyak RAM sobat bisa gunakan aplikasi clean master yang ada di playstore.Hanya satu kali tab maka RAM akan dengan mudah di tingkatkan.Atau sobat bisa cari sendiri pengaturan untuk peningkat RAM bawaan android.Jika sobat memiliki android asus zenfone, maka sobat akan dengan mudah menemukan peningkat RAM di bagian status bar.

5. Wallpaper Bergerak / Animasi

Memang saya juga suka menggunakan Animasi gambar bergerak,karena hal ini memang sangat mempercantik penampilan Hp kita,tapi hal ini juga yang mengurangi Kecepatan Hp kita,jadi ita bisa seimbangkan jika ingin tetap memasang Wallpaper Bergerak supaya Kecepatan Hp kita bisa terkendali.


Nah itulah 5 Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot dalam Waktu Singkat dan semoga bisa sedikit bermanfaat untuk kamu pengguna Android.

0 Response to "5 Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot dalam waktu Singkat"

Post a Comment