Makan Kerang Jangan Seperti Ini Ya ? Berakibat Buruk Untuk Kesehatan

ShareKan Tips | Siapa yang tidak suka dengan Kerang yang begitu lezat jika dimakan dengan cara apapun,tetap enak,apa lagi jika kita makan di Seafood dengan harga yang tidak murah bagi saya,lebih baik mencari sendiri dan  mengolah nya sendiri,lebih sedikit murah dan pasti lebih banyak hasilnya.Tapi kamu harus tau di Balik kerang yang super lezat ini,tau kah kamu dibalik kerang ini yang bisa membuat mu Takut ?

Daging Lama Yang di Rakit | Apa Maksudnya kita bahas berikut ini :

Kerang yang dihidangkan biasanya di campur dengan bawang putih dan bumbu penyedap lainnya,Seseorang yang tidak ahli dalam memilih dalam memilih dan merasakan daging kerang akan sulit membedakan apakah kerang yang dimakan masih segar atau tidak.
Mulai sekarang kita harus lebih teliti dan hati-hati,Kerang yang selama kita makan ada kemungkinan bukanlah kerang segar,Benerapa Tempat makan yang tidak mau rugi seringkali memisahkan bekas cangkang kerang setelah dimakan oleh pelanggan,membersihkannya dan menambahkan kerang beku atau daging kerang yang sudah kurang baik kedalam cangkang itu,tapi hal semacam ini belum saya temukan,apa karena saya sangat jarang makan seafood ya...hehehehe
Jika hal ini terjadi memungkinkan dalam proses pembuatan kerang tersebut banyak kuman penyakit yang menempel di dalamnya,menyebabkan terjadinya pada orang yang memakannya.
" Seperti nya Hal ini jarnag terjadi lah "

Apakah Daging dan Cangkang Selalu dipisahkan saat Mencuci Kerang ?

Ketika kita makan kerang yang dagingnnya Mudah lepas dan terasa seperti daging yang hampir busuk,mungkin pemilik tempat makan hanya akan mengatakan Supaya proses penyuciannya mudah dan mempercepat proses penambahan bumbu.
Jangan Tertipu ya !!! Sebenarnya proses penyucian kerang sangat mudah dan tidak perlu memisahkan daging dari cangkangnya,menyucinya dengan air yang mengalir saja sudah cukup,jika kerang itu segar,jika kita cuci dengan air yang mengalir cukup deras pun daging kerang tidak mudah lepas.

Kerang Yang Mati Mudah Mengandung Bakteri

Berdasarkan keterang para ahli,Kerang yang segar jika cangkang nya dibuka dengan paksa,kerang tersebut akan mati,jika kerang yang mati itu dibairkan selama beberapa jam,ia akan sgera membusuk,walau kita dinginkan hanya akan bertahan 1 sampai 2 hari saja,para ahli gizi sering mengingatkan untuk kita berhati-hati karena jika kerang yang sudah mati didiamkan,zat yang ada pada kerang tersebut akan menyebabkan melonjaknya pertumbuhan bakteri E.COLI yang jika dimakan dapat menyebabkan sakit perut.

Nah itulah yang harus kamu tau tentang Bahaya Kerang,dan bagaimana kerang yang segar yang bagus untuk kita makan bersama keluarga kita,tapi untuk saat ini,belum saya temui orang yang jual kerang sudah beku atau sudah Mati,yang pasti kerang yang dijual masih segar dan masih Hidup,jagalah kesehatan karena sehat itu Mahal.
Sumber : Cerpen.co.id

0 Response to "Makan Kerang Jangan Seperti Ini Ya ? Berakibat Buruk Untuk Kesehatan"

Post a Comment