Manfaat atau Khasiat Buah Mangga Untuk Kesehatan | Aneka Khasiat Buah dan sayur

Manfaat atau Khasiat Buah Mangga - Mangga dengan nama ilmiahnya Mangifera indica bersal dari sekitar perbatasan India dengan Burma,Nama buah ini berasal dari bahasa Malayalam " Maanga ".
Buah mangga yang matang umum nya dimakan dalam keadaan segar,Sebagai buah meja atau campuran es,dalam bentuk irisan atau di blender sebagai Jus mangga dan Buah mangga yang muda pun sangat nikmat buat bahan campuran untuk rujak.
Manfaat atau Khasiat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Buah mangga mengandung berbagai macam Vitamin,terutama Vitamin A,C dan D dan memiliki beragam nutrisi dan khasiat untuk pencegahan penyakit.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kandungan polifenol dalam mangga berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah sehingga berpontesi mencegah obesitas,Penelitian yang dipresentasikan dalam konferensi Experimen Biology 2013 menyebutkan terdapat korelasi linear antara kadar gula darah dengan resiko diabetes dan obesitas.Meningkatnya kadar gula darah bisa menyebabkan diabetes dan Obesitas.

Polifenol adalah jenis mikronutrien yang ditemukan dalam tumbuhan,beberapa penelitian telah menunjukan hubungan polifenol dengan berbagai khasiat pencegahan penyakit.
Buah mangga selain kaya akan zat polifenol,mangga juga kaya kandungan jenis antioksidan seperti :
" MANGIFERIN " yang akan meningkatkan metabolisme tubuh dan melawan diabetes.
'' QUERCETIN " yang melawan inflamasi dan hipertensi.
" KAEMPFEROL " yang menghambat pertumbuhan kanker.

Banyak penelitian yang sudah mencoba meneliti khasiat dari buah mangga yang bisa menurunkan kadar gula darah,Buah mangga saat ini sangat mudah di jumpai dimana saja,bagi anda yang suka dengan buah mangga mentah yang enak di rujak atau jus mangga yang banyak akan manfaat nya bisa di coba di rumah.
Itual sedikit info tentang Manfaat atau Khasiat Buah Mangga untuk Kesehatan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Manfaat atau Khasiat Buah Mangga Untuk Kesehatan | Aneka Khasiat Buah dan sayur"

Post a Comment